ZenPower Pocket: Power Bank Yang Aman Untuk Penerbangan


Baru-baru ini, ada aturan baru dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia yang  mengatur soal membawa Power Bank ketika melakukan penerbangan. Hal ini dilakukan karena beberapa saat lalu ada cerita insiden power bank meledak dalam sebuah penerbangan di Tiongkok. Power bank memang memiliki resiko, apalagi jika memiliki powerbank yang sembarangan mereknya, dan tidak dilengkapi fitur keamanan. Akibat insiden tersebut, kini di banyak negara tidak sembarangan power bank boleh masuk dalam kabin pesawat.

Namun, saya merasa masih perlu power bank sebagai cadangan daya agar telepon genggam tetap menyala. Apalagi jika melakukan perjalanan, maka hanya punya waktu terbatas di dekat sumber listrik karena kebanyakan waktu dihabiskan dalam kendaraan. Power bank tentu menjadi solusi permasalahan sumber daya listrik ketika melakukan perjalanan. Dibutuhkan powerbank yang ringkas, ringan, memiliki besaran daya yang cukup, serta aman untuk bisa melenggang dalam kabin pesawat.

Saya pun menggunakan ZenPower Pocket dari ASUS yang dipercaya aman dan mumpuni untuk memenuhi kebuthan power bank saya. Power bank ini ukurannya relatif kecil, panjangnya 11 cm, lebar 6.7 cm dan tebalnya hanya 1.4 cm saja. Beratnya juga hanya 170 gram. Mudah diselipkan dalam tas dan pouch kecil sehingga mengurangi kemungkinan tertinggal. 

Oiya, soal kapasitas power bank ini sekitar 6000 mAh, masih jauh dari batas maksimal peraturan  daya power bank yang boleh masuk kabin pesawat sebesar 20000 mAh. Jadi, kalau bawa power bank ini nggak akan ditanya-tanya dan diperiksa airport security karena power banknya memenuhi peraturan.


Selain itu, ada beberapa fitur yang menjadi unggulan power bank ini. Kapasitas 6000 mAh cukup untuk menjadi cadangan daya dan cukup untuk satu kali pengisian penuh hape saya yang kapasitas baterainya 5000 mAh. Jadi, kalau hape lain yang kapasitas baterainya kurang dari 5000 mAh, maka bisa mendapatkan jumlah pengisian yang lebih banyak. Daya yang dikeluarkan juga sudah sebesar 2.4 ampere, sehingga mendukung fast chaging yang sekarang sudah digunakan dalam banyak smartphone.

Yang paling penting, ZenPower Pocket ini adalah power bank yang sangat memperhatikan keamanan dari perangkatnya. Daya yang disimpan dalam baterai power bank tentu memiliki resiko. Namun, berkat fitur ASUS Power Safe yang tertanam dalam power bank ini, akan memastikan keamanan perangkat ketika sedang melakukan pengisian daya. Baik perangkat power bank-nya, maupun smartphone-nya.


Suhu perangkat dan suhu sekitar yang mempengaruhi umur perangkat baterai juga turut diperhatikan oleh ASUS. ZenPower Pocket memiliki fitur yang bisa menyesuaikan proses pengisian daya secara otomatis berdasarkan keadaan temperatur sekitarnya. Jadi, saya yakin sangat aman dan jauh dari rasa panas seperti yang tidak jarang ditemui di power bank merek lain.

Proses pengisian daya power bank dari pengalaman saya memakan waktu sekitar 2.5 - 3 jam dari posisi kosong sampai penuh. Waktu yang relatif singkat, dan bisa dilakukan sembari mengisi rutinitas pagi sebelum bepergian, atau selama istirahat siang. Tidak perlu terlalu ambil pusing dengan kekalutan kondisi tiada daya lagi sekarang.

Oh, satu lagi. Warna dan desain khas ASUS yang mewah dan elegan juga akan menambah daya tarik dari pemakai perangkat ini. Semua mata akan tertuju pada mu. Mungkin begitu ungkapan pas nya. 

ZenPower Pocket ini sudah beredar di toko-toko baik offline maupun online. Harganya Rp. 229.000 saja. 


CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment

Back
to top