Singapura Jelang Tahun Baru Imlek



Dari Chinatown yang sepanjang tahun selalu semarak, hingga glamornya Maria Bay Sands, semua bersiap dengan tahun baru. Jalanan ramai dengan mereka yang berbelanja, lampion-lampion kertas, berbagai replika anjing lucu, hingga kalutnya persiapan konser malam tahun baru. Di tahun anjing ini, Singapura sepertinya mencoba menyambutnya dengan gegap gempita.

Di North Bridge Road, saya melihat seorang perempuan tua dan koleganya membeli lampion berbentuk nanas. Lampion nanas biasa menjadi hiasan yang tergantung di langit-langit rumah ketika Imlek tiba. Tidak jauh, ada sebuah pasar kaget yang memajang segala pernak pernik tahun baru di dinding-dinding gedung HDB Flat. Tua muda berkumpul, tertarik melihat apa yang menjadi barang trendi tahun ini. 

Begitulah tahun baru. Penuh keriaan lagu-lagu, penuh canda dan harapan baru. Ketika turun dari taxi yang membawa saya menuju penginapan, semangat tahun baru terpancar dari Uncle sang pengemudi taxi. "Thank you, happy new year" ucapnya. Saya terkesan, dan membalas mengucapkan "Happy New Year" pada Auntie penjual baju di North Bridge Road. Ia yang tadinya ketus, tersenyum dan membalas "Happy New Year Too". Semoga manisnya ucapan tahun baru Imlek mampu membawa berkat pada seluruh penjuru negeri. 











CONVERSATION

2 comments:

  1. senang ya lihatnya, meriah :D
    Singapura juga meriah banget menjelang Natal, terutama di Orchard Rd.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa kak Vira, meriah sekali Imlek di sini. Wah menarik, mungkin suatu hari bisa juga merasakan ramainya natal di Singapura.

      Delete

Back
to top