Main Ke Instalasi Seni NESCAFÉ MASHUP WORLD


Akhir pekan lalu saya main ke Jakarta. Mumpung libur dan dari pada saya tidur-tiduran saja di kos, saya niatkan untuk menempuh perjalanan satu jam dari Gading Serpong ke seputaran Sarinah.

Di Sarinah sedang ada keriaan baru persembahan dari Nescafe. Ceritanya, mereka punya produk baru yang memadukan kopi dan uniknya rasa buah. Ada dua varian rasa, yang pertama namanya NESCAFÉ Lively Yuzu yang adalah perpaduan kopi dan buah jeruk Yuzu, dan yang satunya lagi NESCAFÉ Cool Coconut yang dari namanya udah jelas adalah perpaduan kopi dan air kelapa.

Uniknya perpaduan tadi kemudian jadi inspirasi Kallula dan Ardy Arsyudio serta Naufal Abshar dan SkinnyIndonesia24 yang adalah seniman dan content creator kece Indonesia untuk membuat instalasi seni yang bisa dikunjungi oleh banyak orang.

Sebuah area di sudut parkir Sarinah-pun telah disulap apik jadi arena instalasi seni yang diberi nama NESCAFÉ MASHUP WORLD. Sebuah dunia yang saling berpadu.  Konsepnya saja sudah keren ya, saya jadi tidak sabar untuk segera melihat instalasi seninya.

Pintu kaca bulat menyambut saya dan teman-teman. Ruangan instalasi seninya ber-AC, jadinya nyaman banget karena bisa ngadem dari Jakarta yang lagi panas-panasnya. Begitu masuk, saya sudah disambut dengan warna-warni terang hijau, kuning dan biru yang jadi tema instalasi seni ini. Makin semangat pokoknya!



Saya kemudian masuk ke ruangan yang serba biru. Ada sebuah sudut yang langsung menarik perhatian saya: pohon kelapa biru, kursi santai, dan scene pantai lengkap dengan bolanya. Sebagai orang yang udah rindu banget main ke pantai langsung semangat sendiri buat berfoto ala-ala di instalasinya. YES! Kamu bisa foto juga pakai properti yang disediakan. 

Berjalan sedikit, kemudian ada instalasi yang tercipta dari efek dinding polos dan proyektor. Animasi buatan Kalulla dan Ardy Asyudio yang ditembakkan oleh proyektor resolusi tinggi ke dinding membuat kita yang disorot jadi seolah berada di dalam dunia imajinasi. Buat boomerang atau video di sini cocok banget! 

Puas bermain di area bertema biru, saya kemudian masuk ke ruangan yang serba gelap. Ada sebuah silinder hitam dengan bolongan-bolongan yang berputar sambil disorot dengan lampu yang membuat efek seperti lampu tidur proyektor. Cukup terkesima dengan konsep ini, dan ruangan ini seolah menjadi “Mashup Room” yang menjadi transisi untuk ruangan selanjutnya.




Setelah ruangan serba biru, saya masuk ke ruangan serba kuning yang didesain oleh SkinnyIndonesian24 dan Naufal Abshar. Tema basket, juga biji kopi dan jeuk yuzu yang menggantung langsung menarik perhatian rombongan kami. Pose terbaik pun segera ditampilkan. Disudut ruangan, juga ada lantai berwarna warni dengan properti kaca mata yang ada lampunya bisa kedip-kedip, juga headset. Anak muda banget pokoknya!

Kemudian ruangan terakhir adalah ruangan serba hijau, yang ada aktivitas permainannya! Kalau main terus bisa dapat hadiah NESCAFÉ Lively Yuzu dan NESCAFÉ Cool Coconut. Seru banget menghabiskan waktu di NESCAFÉ MASHUP WORLD ini. Udah gratis, dapat konten buat ngasi makan sosial media, terus tinggal main game bisa dapat kopi enak. Kamu juga harus berkunjung ke NESCAFÉ MASHUP WORLD di Sarinah ya!

Lokasi: Area Parkir Sarinah Thamrin, Jakarta 
HTM: GRATIS 
Tanggal: 31 Maret 2019 – 7 April 2019 
Jam Operasional: Senin-Sabtu 11:00 – 22:00, Minggu 08:00 – 21:00




CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment

Back
to top