ASUS Zenfone 2 Laser: Ponsel Fotografi Masa Kini!

Share it:

image

Jakarta pagi ini cukup mendung, jalanan masih tampak basah karena hujan pada malam harinya. Namun, mendungnya hari ini tidak bisa menghambat keceriaan di wajah saya. Saya tidak sabar untuk menjadi saksi perkembangan peradaban manusia di bidang teknologi hari ini. Menjadi saksi perkembangan salah satu perusahaan perangkat mobile yang diakui dunia kualitasnya; ASUS. 


Ya! Saya sedang ada di Jakarta, bersama dengan undangan media dan blogger untuk mengikuti ASUS Zen Festival, di Hotel Ritz Carlton Jakarta. Asus Zen Festival adalah sebuah perayaan yang diadakan oleh ASUS, sekaligus ajang mempromosikan perangkat baru mereka pada insan media, dealer ASUS, dan para fansnya. Jakarta sungguh beruntung karena dipilih oleh ASUS untuk bisa menghelat acara kelas dunia, yang sebelumnya pernah diadakan di beberapa negara lainnya.

image
Fokus Secepat Kilat!

Saya yang adalah seorang pejalan dan penggila fotografi merasa sangat beruntung bisa hadir dalam acara ini. Sebagai seorang pejalan yang suka mengabadikan momen perjalanan saya, kamera adalah sesuatu yang sangat esensial. Tetapi tentu tidak hanya sekadar kamera, kamera yang saya gunakan haruslah mampuni dari segi kualitas dan kemudahan penggunaan, agar bisa menghasilkan gambar yang baik dan layak untuk dibagikan di akun sosial media. Tuntutan zaman membuat sebuah kamera juga harus memiliki konektifitas dengan perangkat lainnya, supaya foto dapat dibagikan dengan segera sesaat setelah diabadikan. Tetapi membawa kamera, handphone, tablet, dan laptop dalam satu waktu tentu tidak praktis ketika kita melakukan sebuah perjalanan. Bagaimana jika semua konektifitas dan produktivitas itu ada dalam suatu perangkat?

ASUS menjawab semua kebutuhan saya. Hari ini ASUS memperkenalkan ASUS Zenfone 2 Laser. Sebuah smartphone dengan performa yang sangat baik, teknologi laser autofocus yang sangat revolusioner, dan yang terpenting harga yang sangat terjangkau.

Overview Product

Asus Zenfone 2 Laser ini dibekali spesifikasi yang sangat mampuni. Asus menanamkan prosesor Qualcomm Snap Dragon 410 berarsitekur 64bit, RAM 2GB, 16GB internal memori + 5GB Asus Webstorage, sistem operasi Android Lolipop, dan tiga pilihan besaran layar yaitu 5 inchi, 5.5 inchi, dan 6 inchi. Dengan proseor berkinerja tingginya, Asus menjamin produktivitas pegguna dengan efisiensi penggunaan energi yang sangat baik.

image
Kuatnya Gorilla Glass 4

Handphone ini turut mengusung konsep Zen dari Asus, yang memadukan keseimbangan dari kekuatan desain dan performa.  Menghadirkan desain yang tipis hanya setebal 3.5mm dan jarak antar tepi bingkai dan layar yang semakin kecil, membuat layar Asus Zenfone 2 Laser memiliki rasio 70 persen terhadap badan perangkat. Bentuk handphone ini juga mengusung desain lingkaran konsentris Asus yang sangat ikonik. Desain ini membuat handphone Asus sangat mantap di genggaman dan tetap memberikan kesan yang mewah dan berkelas. 

Smartphone yang dilindungi Corning Gorilla Glass 4 ini menjamin layar ASUS Zenfone 2 Laser dua kali lebih kuat dari pendahulunya. Layar handphone ini begitu cerah dengan teknologi ASUS TruVivid Full Screen Lamination Technology. Selain itu handphone ini juga dilengkapi teknologi Bluelight Filter yang akan mereduksi warna biru sehingga membuat tampilan layar menjadi lebih lembut. Memutar lagu dengan speaker handphone juga bukan hal yang susah di handphone ini. Kita tidak perlu ragu dengan teknologi speaker yang dilapisi oleh lima magnet yang membuat suara yang dihasilkan lebih jernih dan kencang.

image
ASUS Zen UI

Handphone ini didukung dengan Zen UI yang merupakan antar muka special dari ASUS. Hal yang paling saya sukai dari Zen UI adalah Zen Motionnya. Meski layar terkunci, dengan Zen Motion gestur yang kita bentuk di layar akan dikenali oleh handphone, dan akan langsung membuka aplikasi yang kita inginkan. Pilihan tema, dan keunikan tampilan yang berbeda dari Android kebanyakan juga menjadi nilai tambah antar muka Zen UI ini.

Kemampuan Fotografi

image
Foto HDR

Baru kali ini rasanya saya menemukan smartphone yang sangat perhatian terhadap kemampuan fotografinya. Kamera belakang handphone ini mampu menangkap momen hingga kedalaman 13 megapixel dengan sudut pengambilan 78 derajat. Handphone ini juga dilengkapi dual tone LED yang akan membuat gambar yang diambil dengan flash lebih tampak alami. Memiliki handphone ini tentu akan membuat saya menjadi seorang yang lebih produktif dalam menghasilkan karya fotografi.

Laser Autofocus

Laser autofocus adalah teknologi yang sangat revolusioner dari ASUS. Dengan teknologi ini, maka mecari fokus ketika memotret akan sangat cepat dan mudah. Saya sendiri sudah mencobanya di area product experience hari ini. Luar biasa! Saya yang sebelumnya harus mengalami waktu yang lama untuk mencari fokus gambar dengan handphone biasa, kini dapat menemukannya hanya dalam waktu 0.03 detik.

image
Laser autofokus

Cara kerja Laser Autofous adalah menembakan sinar laser inframerah yang tidak tampak oleh mata dengan cepat. Kemudian cahaya tersebut akan dipantulkan kembali untuk menghitung jarak objek yang akan kita foto dengan kecepatan cahaya. Karena memakai cahaya laser, maka kita juga dapat mengetahui fokus dengan cepat meskipun dalam keadaan minim cahaya.

Pixel Master

Salah satu yang membuat saya begitu menyukai kamera dari smartphone ASUS adalah teknologi Pixel Masternya. Dengan teknologi ini, maka kamera ASUS Zenfone 2 Laser akan memiliki berbagai mode yang sangat berguna untuk kreasi fotografi. Salah satu mode yang saya suka adalah mode HDR, yang dapat mengambil gambar multi eksposur. Selain itu ada mode miniature yang membuat hasil gambar kita seperti memakai lensa tilt and shift.

image
Mode-mode Pixel Master

Revolusi paling briliat dari ASUS adalah dengan menghadirkan mode manual. Kini fitur kamera setara dengan kamera DSLR hadir dalam handphone saya. Saya bisa mengatur ISO, shutter speed, fokus, white balance, dll, serta menciptakan gambar dengan teknik profesional. Saya tidak perlu lagi menenteng kamera yang berat ketika melakukan perjalanan. 

Suka selfie? Maka beautification mode di ASUS Zenfone 2 Laser akan sangat membantu anda. Dengan kemampuan kamera depan yang baik dan efek yang alami, maka selfie dengan handphone ini dijamin bikin ketagihan.

Kesimpulan

Dengan spesifikasi luar biasa, maka kemampuan produktivitas smartphone ini tidak perlu diragukan lagi. Dengan kamera yang sangat futuristik, maka hobby saya sebagai sebagai travel blogger yang suka mengabadikan gambar selama perjalanan dapat tersalurkan dengan baik. Nah, harga handphone ini ternyata tidak merogoh kantong begitu dalam. Dipasarkan dalam rentang harga 1.7 – 2.5 juta rupiah, maka handphone ini begitu terjangkau dan bermanfaat bagi keseharian saya. Tentu anda juga harus merasakan sendiri bagaimana pengalaman menggunakan smartphone bermerek kelas dunia ini.

image
Tampak belakang ASUS Zenfone 2 Laser
Share it:

indonesia

review

Post A Comment:

0 comments: