Review Hotel Pose In Solo

Share it:

image

Rasa panas langsung menyengat kulit tatkala keluar dari Stasiun Solo Balapan. Perjalanan kereta dua jam dari Semarang cukup membuat pikiran dan fisik tambah lelah, setelah menghadapi seminggu perkuliahan yang padat. Terlebih harus bangun lumayan pagi di waktu weekend untuk mengejar kereta adalah perjuangan tersendiri.


Saya kembali ke Solo. Bukan untuk menjelajah, tetapi hanya sekadar menikmati empuknya tilam, mencari makanan enak, dan menghabiskan waktu menonton TV kabel di kamar hotel. Saya staycation ke Solo, karena tergoda Lio Hour dari Travelio.com. Saya mendapatkan hotel Pose In, sebuah hotel bintang tiga yang sepertinya lebih ditujukan untuk mereka yang melakukan perjalan bisnis singkat, dan traveler bujet yang tetap ingin kenyamanan beristirahat.
image
Bisa mellihat kereta berlalu lalang dari rooftop hotel

Lokasi Hotel

Hotel ini terletak di Jalan Wolter Monginsidi, daerah Mangkunegaraan Solo. Lokasi hotel ini ternyata hanya sepelemparan batu dari Stasiun Solo Balapan. Baru kali ini sepertinya, begitu turun dari kereta langsung bisa mencapai hotel tanpa perlu moda transportasi lain. Tak sampai lima menit berjalan kaki dari stasiun, receptionist hotel sudah menyambut saya. Meskipun tidak terletak persis di pusat kota, tetapi akses menuju pusat keramaian cukup mudah dengan hadirnya halte bus Batik Trans Solo di dekat hotel, yang bisa membawa anda bekeliling kota Solo. Selain itu taksi dan becak juga berlalu-lalang di depan hotel. Berjalan kaki menyusuri Solo? Tentu bisa. Hanya sekitar 20 menit berjalan, anda sudah mencapai jalan Slamet Riyadi Solo yang tersohor itu. Terdapat monument Pers Nasional dan beberapa objek menarik lainnya di dekat hotel ini. Intinya soal lokasi, saya beri bintang 4 dari 5 deh untuk hotel ini. Teradapat pula minimarket di sebelah hotel, sehingga tidak perlu repot membeli kebutuhan anda selama menginap. 

Pelayanan

Saya disambut oleh dua orang receptionist. Tampilan mereka cukup rapi, meski tidak se rapi dan semenarik hotel bujet sekelas yang pernah saya kunjungi. Proses check in cukup cepat, tidak perlu ada biaya deposit dll. Soal pelayanan hotel yang cukup membuat saya kecewa adalah saat sarapan pagi. Saya memang tidak mendapat kamar dengan fasilitas sarapan pagi, sehingga saya harus membayar terpisah di restorannya. Sayang hotel ini menempatkan siswa magang sebagai front liner di restorannya. Mereka tidak tahu prosedur makan degan membayar tanpa voucher dari hotel. Saya menunggu cukup lama untuk bisa memulai sarapan karena kebingungan mereka. Ditambah tidak ada senyum, dan permintaan maaf atas kebingungan tersebut. Saya tentu maklum karena mereka adalah anak magang yang baru belajar. Tetapi menempatkan anak magang tentulah harus disertai supervisor atau karyawan resmi dari hotel agar tidak mengecewakan pelanggan. Tetapi overall hotel ini cukup baik dari pelayanan yang cepat, tetapi memang sedikit tidak murah senyum sepertinya.
image
Kamar tipe standart
image
Interior kamar

Kamar

Saya menginap di kamar tipe standart. Kamar ini adalah kelas terbawah di hotel ini. Di atasnya terdapat kamar dengan tipe yang lebih mahal dan fasilitas yang lebih lengkap. Jadi review saya kali ini hanya berdasar pada jenis kamar yang saya inapi. Begitu masuk kedalam kamar, aroma rokok cukup tercium. Ya! Kamar ini masih belum bebas asap rokok. Bahkan terdapat bekas sundutan rokok di meja dan kursi kamar. Untung saja AC cukup berkerja, sehingga bau tidak terlalu terasa. Kamar hotel ini cukup bersih dan lengkap, hanya perlu diperhatikan keberishan seprai dan sarung bantalnya. Kasurnya cukup empuk dan nyaman untuk beristirahat. Toilet kamar cukup bersih dan memiliki fasilitas standar hotel. Tersedia pula air panas dan keran bagi anda yang butuh untuk mengambil wudhu. Amenities yang disediakan juga cukup lengkap, ditambah dua botol air mineral yang akan diberikan setiap hari.
image
Amenities standar hotel
image
Sayang mejanya kesundut rokok :(

Fasilitas

Fasilitas hotel ini cukup mengejutkan saya. Terdapat kolam renang mini dan meeting room yang cukup besar di hotel ini. Biasanya untuk kelas hotel budget atau transit, fasilitas ini tidak dapat ditemui, tetapi hotel ini menyediakannya untuk anda. Saya menyempatkan diri berenang di kolam renangnya, yang meskipun kecil tetapi setidaknya bisa memuaskan hasrat saya untuk bergumul dengan air. Di lantai paling atas, terdapat sebuah sky lounge. Sayangnya sky loungenya tidak beroperasi, entah kenapa. Saya harus cukup puas menunggu matahari terbenam tanpa segelas lemon squash seperti yang ada dalam ekspektasi saya sebelumnya. Selain itu hotel ini juga menyediakan layanan restoran, dan layanan kamar 24 jam. Cukup menarik.
image
Kolam renang mini
image
Rooftop bar yang tidak beroperasi

Kesimpulan

Hotel Pose In Solo ini cocok bagi anda yang ingin berlibur, perjalanan bisnis, transit, atau mengelola event dengan anggaran yang terbatas. Menawarkan harga yang kompetitif, hotel ini juga memberikan fasilitas yang worth it dengan harganya, bahkan lebih karena juga menyediakan fasilitas seperti kolam renang dan meeting room. Akses yang sangat mudah dengan moda transportasi publik membuatnya memiliki nilai lebih. Saya kira hotel ini cukup recommended buat anda yang ingin mengunjungi Solo dan mencari penginapan.

Hotel Pose In Solo
image
Alamat: Jl. Walter Monginsidi No.125, Surakarta, Jawa Tengah 57571, IndonesiaTelepon:+62 271 666199
Share it:

indonesia

kota

review

Post A Comment:

0 comments: