Mewujudkan Mimpi Bersama Skyscanner

Share it:

image
Talkshow dari narasumber tentang smart travel planning

Kebanyakan orang berpikir, yang namanya liburan itu harus menunggu ada uang yang banyak, jatah cuti yang panjang, dan travel agent yang bisa memberikan paket wisata murah. Ada pula cerita segelintir orang yang masih takut merencanakan sendiri perjalanan mereka. Alasannya tidak praktis, susahnya cari tiket promo, dll. Tetapi zaman berganti, dan teknologi telah merubah seluruh dunia, termasuk dunia traveling.


Saat ini telah berkembang sebuah teknologi bernama meta search, dimana dapat diciptakan sebuah mesin pencari berbasis meta data. Di dalam dunia travel, meta search digunakan untuk mencari indeks harga tiket pesawat, tarif hotel, bahkan persewaan mobil dan memberikan perbandingan harga yang jelas, sehingga kita dapat memilih sendiri model perjalanan yang kita sukai. Salah satu situs pencarian meta search di dunia traveling yang sedang naik daun adalah Skyscanner.

image
Suasana peserta ketika membuat travel board berhadiah voucer tiket

Situs Skyscanner menyediakan fitur-fitur unggulan yang membantu kita untuk memilih harga tiket, hotel dan persewaan mobil yang pas dengan bujet kita. Mengindeks beberapa situs pencarian tiket dan hotel, Skyscanner akan memberikan harga paling kompetitif kepada penggunanya. Terlebih fitur pencarian harga termurah di semua bulan dan semua tahun, membuat travelers dapat merencanakan perjalanan dengan baik, tanpa takut tidak dapat cuti ataupun harga tiket yang mahal. Merencanakan perjalanan kini menjadi pekerjaan yang bisa dikerjakan sendiri. 

image
— Travel board kelompok table 1

Kebetulan akhir minggu lalu saya di undang Skyscanner untuk mengikuti workshop Skycanner yang berkerja sama dengan Tiket.com, Garuda Indonesia dan Kemenparekraf. Acara yang berlangsung di Hotel Pullman Central Park ini didatangi oleh travel bloggers dan jurnalis dari berbagai media. Karena berhasil mendapat undangan, saya bela-belain berangkat dari Semarang dengan impian besar menang voucer tiket dan bertemu blogger idola. Skyscanner memang membuat workshop ini menjadi menarik karena ada kompetisi berhadiah voucher tiket dari Garuda Indonesia, dan diundangnya travel bloger - travel  blogger ternama Indonesia. Akhirnya impian saya bertemu para travel blogger bisa terwujud berkat Skyscanner, tinggal mewujudkan impian saya keliling dunia nih. Mulai cari tiket ah…

image
Akhirnya bisa bertemu mbak Olive Bendon
Share it:

indonesia

kota

Post A Comment:

0 comments: